14 Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan Tubuh

adsense 336x280
Daun singkong yang sangat mudah ditemui pada masakan nusantara ternyata juga memiliki manfaat yang luar biasa.

Kandungan Nutrisi Daun Singkong
  • Mengandung serat
  • Mengandung vitamin A
  • Mengandung vitamin B1
  • Mengandung karbohidrat
  • Mengandung asam amini essensial
  • Mengandung protein
Berikut manfaat daun singkong untuk kesehatan tubuh :

1. Membantu Metabolisme Tubuh

Daun singkong mengandung protein nabati yang sangat besar. Salah satunya adalah vitamin B. Vitamin B bermanfaat untuk membangun sel-sel tubuh yang akan membentuk enzim-enzim yang membantu metabolism tubuh.

2. Sebagai Sumber Energi

Aktivitas manusia memerlukan energi. Kandungan asam amino essensial pada daun singkong membantu perubahan karbohidrat menjadi energi yang dibutuhkan manusia untuk beraktivitas.

3. Daun Singkong Sebagai Sumber Antioksidan

Antioksidan yang terkandung dalam daun singkong bermanfaat untuk menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas sendiri merupakan penyebab berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker dan dapat menyebabkan penuaan dini.

4. Pembentukan dan Regenerasi Sel Tubuh

Kandungan asam amino essensial pada daun singkong membantu membangun dan meregenerasi sel tubuh. Asam amino bekerja dengan memberikan pembaharuan terhadap sel dalam tubuh agar berfungsi dengan normal.

5. Mengobati Penyakit Stroke

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, daun singkong mengandung isoflavon yang berguna untuk mengobati penyakit stroke.

6. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sudah lama diketahui bahwa vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Nah, ternyata daun singkong juga mengandung vitamin C tersebut. Namun, selain mengkonsumsi daun singkong, harus diimbangi dengan olahraga dan menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit.

7. Untuk Kesehatan Mata

Mata merupakan salah satu panca indera manusia yang harus dijaga. Mengkonsumsi daun singkong dapat menjaga kesehatan mata karena sayur ini mengandung vitamin A yang cukup tinggi.

8. Mencegah Osteoporosi

Kandungan fosfor dan kalsium pada daun singkong membantu tubuh untuk mencegah osteoporosis dengan menjaga massa tulang agar tetap kuat dan tidak rapuh.

9. Penyembuh Luka

Daun singkong mengandung banyak serat dan zat besi. Nah, ternyata kedua zat tersebut bermanfaat untuk membantu mempercepat penyembuhan luka.

Lihat Juga : Manfaat Daun Saga Pegagan Bagi Kesehatan Tubuh

10. Mencegah Penuaan Dini

Banyak kaum wanita yang melakukan berbagai cara agar tetap terlihat awet muda. Dengan daun singkong ini dapat digunakan sebagai obat awet muda tanpa efek samping dan aman bagi kesehatan.

11. Untuk Diet

Kandungan serat dan protein pada daun singkong sangat baik dikonsumsi sebagai salah satu menu harian bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

12. Baik Untuk Pencernaan

Serat yang tinggi pada daun singkong sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan menghindarkan dari berbagai macam penyakit pencernaan seperti sembelit dan wasir.

13. Penambah Darah

Bagi Anda yang menderita anemia, daun singkong baik dikonsumsi karena mengandung zat besi yang cukup tinggi.

14. Untuk Pengobatan Tradisional

Daun singkong dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti diare dan rematik hanya dengan menambahkan air dan daun sirih.

Posted By : https://vigpowercapsule2.blogspot.com/
adsense 336x280

0 Response to "14 Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar