5 Makanan Terbaik untuk Penderita Diabetes

adsense 336x280 Makanan Terbaik untuk Penderita Diabetes - Penderita diabetes atau diabetes diharuskan untuk bisa mengelola makanannya sebaik mungkin, baik dari segi kuantitas, jadwal, dan jenis makanan. Kekurangan insulin atau resistensi insulin menyebabkan pasien mempertahankan kadar gula darah atau kadar glukosa. obat herbal diabetes walatra gamat emas kapsul.


vigpowercapsule2.blogspot.co.id - Pasalnya, tingginya kadar glukosa setelah makan bisa mengakibatkan komplikasi pembuluh darah seperti penyakit jantung dan gangguan vaskular. Namun, risiko ini bisa dikurangi jika penderita diabetes tetap gigih dan menjalani gaya hidup sehat.

Mereka perlu memilih makanan yang memiliki indeks glikemik rendah dan memberikan nutrisi dasar seperti kalsium, potasium, serat, magnesium, vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Dosis gula darah tidak boleh meningkat secara signifikan, pembakaran lemak, infeksi, dan lainnya. Keuntungan sehat.

Baca : Manfaat Daun Selada Untuk Kesehatan

Inilah 5 Makanan Terbaik Untuk Penderita Diabetes


Berikut adalah daftar pilihan makanan terbaik yang direkomendasikan untuk penderita diabetes:

1. Coklat hitam


Cokelat kaya akan flavonoid yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin, mengurangi resistensi insulin, mempercepat proses glukosa dalam darah, dan mengurangi keinginan untuk makan berlebih. Namun, tidak semua coklat memiliki tingkat efektivitas yang sama.

Satu studi yang dilakukan oleh Universitas Kopenhagen pada tahun 2008 menunjukkan bahwa mereka yang makan coklat gelap tidak akan memiliki selera makan manis, asin atau makanan berlemak daripada mereka yang mengonsumsi coklat susu. Kandungan coklat susu flavonoid sendiri kurang dari coklat yang bisa diobati, sedangkan gula dan lemak lebih banyak.

Cokelat hitam bisa mengurangi bahkan jumlah pizza yang dikonsumsi relawan pada hari yang sama hingga 15%. Flavonoid dalam cokelat juga bisa mengurangi risiko kanker, mengendalikan tekanan darah, dan mengurangi risiko serangan jantung hingga 2% selama 5 tahun.


2. Brokoli


Studi yang diterbitkan oleh University of Warwick yang dipublikasikan di jurnal Diabetics ini melaporkan bahwa kembang kol mengandung senyawa sulfurphan yang mampu memperbaiki dan melindungi dinding pembuluh darah akibat kerusakan kardiovaskular yang disebabkan oleh diabetes.

Sulfurphan juga memicu proses anti-inflamasi, mengendalikan kadar glukosa darah, mendorong mekanisme detoksifikasi alami di tubuh, dan meningkatkan produksi enzim yang mengendalikan senyawa kimia berbahaya yang menyebabkan kanker. Brokoli juga mengandung kromium, yang membantu meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh.  baca juga: Walatra sehat mata softgel


3. Blueberry


Blueberry mengandung serat yang tidak larut yang menghilangkan lemak dari tubuh, serta serat larut yang diproses lebih lama di tubuh dan mengendalikan kadar gula darah. Penelitian yang dilakukan oleh Departemen Pertanian AS menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi 2 نظارات gelas jus blueberry liar setiap hari selama 12 minggu dapat menurunkan kadar gula darah, mengatasi depresi, dan meningkatkan daya ingat.

Ini karena blueberry mengandung antosianin, senyawa kimia alami yang mengecilkan sel lemak dan merangsang produksi adiponektin, hormon yang mengatur kadar glukosa darah. Peningkatan kadar adiponektin dapat membuat kadar gula darah rendah dan meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin.
American Diabetes Association (ADA) bahkan menyebut buah "diabetes superfood" karena manfaat kesehatannya.  baca juga: harga walatra sehat mata softgel


4. Oatmeal (gandum gandum)


Pemilihan sumber karbohidrat sangat penting bagi penderita diabetes karena memiliki efek signifikan pada kadar gula darah. Ada merekomendasikan biji-bijian seperti oatmeal yang mengandung karbohidrat kompleks dan serat larut tinggi. Serat ini perlahan dicerna oleh tubuh sehingga kadar glukosa darah lebih terkontrol.

Oatmeal juga kaya akan magnesium yang membantu tubuh untuk menggunakan glukosa dan mensekresikan insulin dengan baik. Percobaan delapan tahun menunjukkan risiko diabetes tipe 2 yang lebih rendah sebesar 19 persen untuk wanita dengan diet kaya magnesium, dan 31 persen untuk wanita yang mengkonsumsi makanan gandum. Oat juga bisa mengurangi risiko serangan jantung yang merupakan salah satu komplikasi diabetes.

Salah satu jenis oatmeal yang direkomendasikan adalah potongan oat, yaitu gandum dan biji-bijian yang dipotong kecil-kecil. Jenis oatmeal ini memiliki indeks glikemik lebih rendah daripada havermut instan. Oat yang dipotong keras juga mengalami sedikit pengolahan sehingga butuh waktu lebih lama untuk memasak.


5. Ikan


Tidak hanya kaya protein yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama, ikan juga mengandung asam lemak omega-3 yang membantu mengurangi peradangan. Banyak penelitian menunjukkan bahwa mereka yang memiliki kadar asam lemak omega-3 tertinggi dalam darahnya akan mengalami sedikit pembengkakan. Peradangan di tingkat parah bisa memperparah diabetes dan menyebabkan masalah berat badan. webkesehatan.com/18-makanan-terbaik-untuk-penderita-diabetes/  baca juga: walatra sehat mata




Cara alami mengatasi bibir kering dan pecah adsense 336x280

0 Response to "5 Makanan Terbaik untuk Penderita Diabetes"

Posting Komentar